Saturday, November 20, 2010

Keunggulan

Posted by HIMMAH FUNDRAISING | Saturday, November 20, 2010 | Category: |

Hal positif yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan oleh Para Donatur tentang HIMMAH FUNDRAISING atau lembaga Fundraising lainnya adalah :

a. Tim ( Qualified Stuff )

Tim HIMMAH FUNDRAISING dibentuk berdasarkan tim- tim kegiatan fundraising lain yang telah berhasil. Yaitu dengan cara mengadopsi dan mengimplementasikannya.


Gambar 1 : gambaran tim

- Koordinator/ manajer :
bertanggung jawab terhadap setiap kegiatan dan sekaligus sebagai pusat kendali serta sebagai penghubung komunikasi dengan HIMMAH Pusat.


- Marketing :
tugas dan jabatan ujung tombak ini diisi oleh orang- orang yang mempunyai komitmen tinggi teradap organisasi dan berfungsi sebagai promotor, pencari donatur, dan jaringan.

- Operasional :
Tim operaional bertugas sebagai pendukung tim- tim yang lain, yaitu mempersiapkan berbagai macam keperluan mengenai surat- menyurat, proposal, formulir aplikasi, dan kegiatan administrasi lainya.



- Service ( pelayanan )
Awalnya divisi ini hanya berfungsi sebagai customer care atau tempat pengaduan dan kotak penerima saran dari para donatur. Tetapi dalam perkembangan selanjutnya, divisi ini juga akan berfungsi sebagai fasilitator yang akan memberikan beberapa pelayanan khusus kepada donatur. Misalnya : menyediakan ustadz/ ustadzah untuk acara pengajian, menjadi panitia qurban dan memeberikan pelatihan secara khusus, dan lain- lain.

- Pers
Divisi ini fokus terhadap masalah transparansi, yaitu memberikan informasi kepada pihak intern ( manajemen/ tim ) dan ekstern ( para donatur ) tentang transaksi- transaksi dan kegiatan keuangan, perkembangan organisasi dan Yayaan Taman Pendidikan Amanatul Ummah ( YTPAU ).

- Financial Management
Financial management atau manajemen keuangan merupakan divisi yang dipersiapkan untuk mengelola keuangan. Divisi ini dibentuk ketika kondisi keuangan dalam kas sangat besar dan perlu disalurkan untuk hal- hal yang lebih bermanfaat. Beberapa subdivisi juga akan lahir dari divisi ini. Misalnya; humas dan hubungan dengan organisasi lain, pemberdayaan potensi kewirausahaan anggota, dan lain- lain.

Currently have 0 comments:


Leave a Reply