Friday, November 19, 2010

Introduction

Posted by HIMMAH FUNDRAISING | Friday, November 19, 2010 | Category: |

Tentang Program Donatur

Organisasi merupakan segala hal yang kompleks berisi tentang orang-orang dengan berbagai macam ide, kreativitas, dan inovasi yang bersatu untuk mencapai tujuan tertentu yang telah direncanakan.

Organisasi selain terdiri dari beberapa ide atau gagasan, mempunyai elemen-elemen pendukung yang sangat penting dan vital. Salah satu elemen tersebut adalah masalah financial atau biasa disebut dengan " Financial Support".

Elemen ini merupakan salah satu elemen yang menjadi dasar pijakan setiap organisasi akan bediri, atau setiap organisasi dapat merealisasikan program-programnya. Hal tersebut menjadi fokus yang benar-benar penting, karena tidak menutup kemungkinan hampir setiap gerak dan nafas organisasi selalu dipengaruhi hal ini.

Organisasi Non-Profit Oriented yang sedang berkembang akan selalu menemui beberapa tantangan dalam hal memepertahankan eksistensinya. Salah satu caranya yaitu menerapkan beberapa prinsip/cara khusus bagaimana mengelola kondisi financial, bukan sekedar berhemat, tetapi memperoleh sumber penghasilan secara terus menerus.

HIMMAH merupakan salah satu organisasi sedang bekembang yang bersifat Non-Profit Oriented, juga mempunyai rencana untuk kepentingan jangka panjangnya. Yaitu mengelola sumber-sumber dana yang menjadi financial Support bagi kelangsungan hidup organisasi.
Sehingga proposal ini disusun dalam rangka memberikan informasi kepada semua anggota HIMMAH sebagai bentuk sosialisasi dan sekaligus persuasif atau mengajak kepada setiap anggota HIMMAH dan pihak eksternal untuk menjadi Financial Support.

Financial Support HIMMAH ini merupakan sub divisi dari divisi pemberdayaan ekonomi dan klasifikasi kelompok profesionalis. Yaitu pada Lembaga Donasi yang melahirkan program Donatur Tetap HIMMAH dan diberi nama " HIMMAH FUNDRAISING ". Walaupun program ini tergolong program yang baru berdiri, tetapi kami mempunyai pandangan " tidak ada sepeserpun yang berhaga, kecuali didapatkan dengan berhaga dan dengan tujuan berhaga pula ".

Currently have 0 comments:


Leave a Reply